Bisnis SMS gateway

Bisnis SMS ternyata tidak hanya booming di kota-kota besar, kota kecil pun ikut merasakan bagaimana bisnis ini bisa mencukupi kebutuhan finansial. Salah satu kota kecil yang mengaplikasikan bisnis model begini adalah kota Patria Blitar.

Di pusat kota Patria, bisnis ini berdiri sejak setahun yang lalu. Namun bisa dilihat sampai sekarang perkembangannya sangat pesat, bukan hanya pelanggan dalam kota saja, pelanggan kabupaten bahkan tetangga dekat kota, yaitu Tulungagung menjadi pelanggan dari Bisnis. Salah satu rekan kita merasa heran dengan perkembangan yang sangat pesat tersebut, dengan bermodal hoki, alias untung-untungan, rekan kita bisa mendapatkan info mengenai backend yang digunakan untuk menjalankan bisnis SMS Gateway ini.

Ternyata, backendnya hanya bermodal LAMP (Linux Apache MySQL PHP) dan gateway untuk akses Internet. Distro yang digunakan, untuk aplikasi SMS menggunakan Mandriva 2005 dan Gateway Internet menggunakan Knoppix 5.0

Kabar gembiranya adalah, hanya dengan bermodal 2 CPU yang dipasangi Linux, omzet perhari bisa mencapai 50juta rupiah. WOW, bayangkan saja jika kita menggunakan OS yang perlu membayar lisensi untuk menjadi backend bisnis seperti itu.

Untuk lebih lanjut infonya, bisa cek di http://www.blitareload.com jika dalam tulisan diatas tidak disebutkan nama dan tempat. Info yang digunakan dalam penulisan ini adalah untuk menunjukkan bahwa Linux bisa berkembang ke segala aspek bisnis.

Terimakasih untuk rekan bayu atas info yang di berikan.