Linux di Blitar

Ada apa di Blitar ??

Kota Blitar dan daerah sekitarnya mungkin merupakan kota kecil yang notabene sudah terinfeksi oleh produk Microsoft, yaitu MS-Windows. Meskipun demikian Linux bisa masuk dan akan tetap eksis demi perkembangan Software OS di kota Blitar.

Dimulai booming Linux pada tahun 2000, aktivitas Linux belum bisa kelihatan di mata Pemerintahan, akademisi, dan lembaga-lembaga yang ada di Kota Blitar terutama pada pusat-pusat penjualan PC dan asesorisnya. Linux masih menyelinap diantara individu-individu yang hanya berkompeten dan menginginkan kebebasan mempelajari sesuatu yang baru, tangguh, dan handal.

Dari perkembangan Linux di Kota Blitar yang berawal dari individu-individu tersebut, Linux mulai menampakkan eksistensinya setelah dalam suatu event pameran produk lokal di kota Blitar yang bertempat di Gedung Patria muncul dengan konsep server untuk Internet. Dari situlah Linux kemudian mulai masuk ke warnet (warung Internet) dan lembaga pendidikan, meskipun masih sebatas sebagai server.

Tidak menutup kemungkinan perkembangan Linux di kota Blitar akan mengalami peningkatan dalam artian Linux akan menjadi OS alternatif disamping OS yang ada sebelumnya. Dan dunia akan tahu Linux ada dimana-mana.
Setelah perkenalan dan latar belakang dibentuknya blitar.linux.or.id sebagai wadah dan info perkembangan Linux di Kota Blitar, beberapa individu akan yang tergabung dalam KPLI Blitar akan menginformasikan hal tersebut dengan gaya bahasa masing-masing sesuai distro Linux yang dipakai.

Linux around the World